14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut

Jumat, 01 Januari 2016
14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut. Apakah kamu salah satu yang menjadi pecandu anime akut?

Anime adalah sebuah tontonan yang seru dan menyenangkan jika ditonton dan "dikonsumsi" secara normal. Namun sama seperti hal lainnya, menyukai sesuatu secara berlebihan akan mempunyai dampak negatif.

Ketika kalian sudah menyukai sesuatu (dalam hal ini anime), kalian akan berusaha untuk lebih mendekatkan diri pada hal yang kalian sukai tersebut. Masalahnya adalah apakah kalian dapat mengontrol jadwal kerja kalian dengan kesukaan kalian akan anime?

Ketika menyukai sesuatu ada beberapa tingkatan taraf kesukaan. Apakah biasa saja atau berlebihan. Apakah kalian termasuk yang terlalu banyak menonton anime atau bahkan merasa ingin masuk ke dalam dunia anime?

Untuk mengetahuinya, cobalah baca 14 ciri apakah kalian pecandu anime atau bukan.


14 ciri kamu terlalu banyak menonton anime dan menjadi pecandu akut


1.Selalu mengatakan, "1 episode lagi."

Menonton anime adalah aktivitas menghabiskan waktu dengan percuma yang sangat adiktif. Pernahkah kalian berkata, "1 episode lagi" ketika hendak melakukan sesuatu seperti ketika kalian harus mandi atau makan saat menonton anime

Jika ya, berarti kalian pun sering melewatkan sesuatu karena anime.

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.
Orang biasa: "Satu episode semalam"
Aku: "Satu season semalam"

2.Men-download semua lagu dari setiap anime yang kamu tonton

Menonton dan mengoleksi anime tanpa mengunduh semua lagunya? Tentu rasanya akan ada yang kurang bukan? Coba lihat berapa besar ukuran harddisk kalian hanya untuk menyimpan lagu-lagu anime.

3.Mempunyai DAKIMAKURA sendiri

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.

Hal ini tentu tidak lazim ada di Indonesia tapi di Jepang, mempunyai dakimakura merupakan hal yang hampir dimiliki oleh semua pencandu anime atau otaku. Tertarik memilikinya?

4.Belajar bahasa Jepang agar tidak membutuhkan subtitle

Satu alasan ini merupakan satu-satunya alasan bagus kalian terobsesi dengan anime. Dengan belajar bahasa Jepang, kalian dapat menambah kemampuan bahasa asing kalian.

5.Dapat menyebutkan banyak nama seiyuu dari berbagai karakter anime

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.

Apakah kalian memiliki ciri ini? Tidak semua penggemar anime peduli atau sepeduli beberapa penggemar anime lain yang merasa harus hafal dengan nama-nama seiyuu (pengisi suara) dari anime yang ditontonnya.  

6.Sering mengucapkan kata dan menggunakan ekspresi karakter anime

"Ohayou", "Arigatou," dan "Kawaii" mungkin adalah kata-kata yang paling sering kalian pakai dalam kehidupan sehari-hari baik dalam dunia nyata atau dunia maya. Kalian pun sering meniru ekspresi wajah atau perilaku karakter anime dalam tingkah laku kalian sehari-hari.

Cobalah bercermin, sudahkan kalian menjadi weeboo?

7.Ingin cepat pulang ke rumah agar bisa menonton anime

Merasa terpaksa mengikuti suatu acara dan malah ingin cepat pulang karena hasrat kalian menonton anime sedang mendidih? Terkadang, kalian justru menolak ajakan bermain dari teman-teman kalian karena ingin menonton anime.

8.Membeli dan memakai kaus bergambar karakter anime favorit

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.

Yang sering melakukan ini, harus bersyukur selama kalian membeli dan memakainya di Indonesia karena jika kalian membeli dan memakainya di Jepang, kalian harus pastikan gambar karakter anime pada kaus yang kalian pakai telah mendapatkan hak cipta dari pemegang hak cipta yang bersangkutan.  jika tidak, kalian bisa ditangkap karena masalah hak cipta.

9.Mengadaptasi atau mengembangkan filosofi karakter anime

Banyak sekali filosofi atau kata-kata mutiara dari karakter anime seperti contohnya, "Orang yang melanggar aturan memang di sebut sampah. Tapi orang yang tidak menghargai temannya, lebih rendah dari sampah."

Untuk penggemar anime muda, sering kali menggunakan filosofi semacam ini dan menerapkannya dalam keseharian kalian dan tidak jarang membuat kata-kata mutira sendiri agar terlihat keren.

10.Hanya subtitle dan tidak untuk dubbing

Katakan tidak untuk dubbing. Kalian yang terlalu bernafsu dengan anime, terkadang merasa malas menonton anime dengan dubbing karena merasa kualitas para dubber lokal tidak sebagus kualitas seiyuu Jepang.  Kalian salah satunya?

11.Tidak ingat kapan terakhir kali menonton acara televisi

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.

Saking sibuknya menonton anime, kalian bahkan tidak pernah menonton acara tv lokal dan tidak mengetahui berita-berita penting.

12.Menghabiskan kuota internet lebih banyak untuk anime

Selesai satu judul saatnya mencari tontonan anime yang lain.

13.Senang dan bersemangat ketika tahu ada orang di dekatmu yang juga suka dengan anime

14 Ciri Kamu Terlalu Banyak Menonton Anime dan Menjadi Pecandu Akut.

Pernahkah kalian merasa sendiri dan langsung bersemangat dan senang ketika tahu ada orang di dekat kalian yang sama-sama menyukai anime

14.Menganggap anime adalah hidup dan segalanya

Satu alasan ini saja sudah cukup membuat kalian menjadi pecandu anime paling akut. "Anime adalah yang terbaik" dan "Aku tidak bisa hidup tanpa anime" adalah kalimat favorit para penggemar anime di Indonesia yang merasa bangga dengan sebutan otaku. Tidak jarang mereka pun marah tidak jelas ketika ada yang mengejek anime favorit mereka.


Dari 14 tanda di atas, berapa banyak yang kalian miliki?


Sumber:
mangapanda.info
japanifo
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar