Jepang Larang Penggunaan Tongkat Selfie di 1195 Stasiun Kereta

Minggu, 20 September 2015
Jepang Larang Penggunaan Tongkat Selfie di 1195 Stasiun Kereta

Penggunaan tongkat selfie mungkin sangat berguna bagi sebagian penggemar selfie tapi tidak jarang aksi selfie ini justru membuat celaka sehingga penggunaannya dilarang di beberapa negara. Minggu ini, sebanyak 1.195 stasiun kereta di bagian Jepang barat melarang penggunaan tongkat selfie tidak hanya untuk masyarakatnya tapi juga untuk para wisatawan.

Jadi jika kalian berencana berkunjung ke daerah Osaka atau Jepang bagian barat lainnya, jangan membawa tongkat selfie bersama kalian entah untuk mengabadikan keberadaan kalian di sana atau hal lainnya. Hal ini diumumkan oleh West Japan Railway atau JR West dan penggunaanya dilarang terhitung sejak tanggal 19 September 2015 kemarin. Pelarangan ini termasuk dalam stasiun kereta Shinkansen.

Jepang Larang Penggunaan Tongkat Selfie di 1195 Stasiun Kereta

Alasannya tentu sudah bisa ditebak. Pertama, banyak fasilitas yang memiliki kabel overhead atau kabel listrik dan perangkat lainnya yang ditakuti dapat rusak oleh tongkat selfie karena tersangkut, atau melalui kejutan listrik yang dipicu oleh penggunaan smartphone yang terlalu dekat walau tidak terjadi kontak langsung.

Kedua adalah alasan keamanan dan keselamatan. Banyak kasus demi mendapatkan sudut selfie yang sempurna, banyak orang yang tidak mempedulikan keadaan sekitar. Mereka lebih cenderung menghambat kelancaran arus penumpang, dan dapat menjadi gangguan bagi pejalan kaki yang harus menghindari mereka untuk mencegah tabrakan.

Tapi penggunaan tongkat selfie ini masih diizinkan penggunaannya di luar JR Barat namun mungkin tinggal masalah waktu hingga stasiun-stasiun lainnya di Jepang memberlakukan larangan yang serupa.


Sumber:
en.rocketnews24
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar