Penjualan Manga Gakkou Gurashi! Meningkat 10x Setelah Penayangan Perdana Anime-nya

Sabtu, 18 Juli 2015
Penjualan Manga Gakkou Gurashi! Meningkat 10x Setelah Penayangan Perdana Anime-nya

Salah satu anime yang tayang pada season summer 2015 ini, "Gakkou Gurashi!" atau School-Live!, merupakan salah satu anime yang tampil dengan episode pertama yang cukup menjebak (atau bahkan sangat karena didukung oleh opening dan ending yang juga menjebak) jika belum pernah membaca manga-nya. Diangkat dari manga berjudul sama, Gakkou Gurashi! merupakan manga bergenre survival, misteri dan horor yang dibalut dengan karakter moe.


Versi anime dari manga ini tayang dari tanggal 9 Juli 2015 kemarin. Walaupun salah satu alasan diadaptasinya sebuah manga adalah untuk mendorong penjualan manga itu sendiri, siapa sangka taktik ini sangat berhasil diterapkan pada Gakkou Gurashi!? Terbukti dari laporan yang dberikan oleh salah satu distributor besar di Jepang pada tanggal 18 Juli, Nippan/Nippon Shuppan Hanba, yang melalui situs resminya mengumumkan bahwa penjualan jilid pertama manga Gakkou Gurashi! pada tanggal 6-12 Juli  2015 lalu meningkat 10 kali lebih banyak daripada minggu sebelumnya (29 Juni hingga 5 Juli 2015). Episode pertamanya sendiri sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di Nico Nico Douga.

Penjualan Manga Gakkou Gurashi! Meningkat 10x Setelah Penayangan Perdana Anime-nya

Manga ini dibuat oleh Norimitsu Kaihou yang ilustrasinya dikerjakan oleh Sadoru Chiba. Dirilis pertama kali pada Juli 2012 dan masih berlanjut hingga sekarang. Versi tankoubon-nya sendiri sudah mencapai jilid ke-5 pada Maret 2015 kemarin. 



Sumber:
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar