Memberikan Iklan Larangan Mencuri, Luffy Diserang Netizen Jepang

Minggu, 26 Juli 2015
Memberikan Iklan Larangan Mencuri, Luffy Diserang Netizen Jepang

Pencurian dapat dilakukan di mana, kapan saja dan oleh siapa pun selama ada kesempatan. Berhubungan dengan curi mencuri ini, baru-baru ini para netizen Jepang dibuat geli dengan sebuah peringatan yang diberikan oleh bajak laut terkenal yang disukai banyak orang dari manga One Piece, Monkey D. Luffy. Bagaimana bisa?

Belum lama ini, terdapat sebuah iklan yang menggambarkan Luffy sedang memberikan peringatan kepada para pembacanya untuk tidak melakukan tindakan shoplifting untuk acara Natsukomi 2015 summer prize yang diyakini dikeluarkan oleh Shueisha. Shoplifting adalah tindakan mencuri barang-barang dari toko dengan berpura-pura menjadi pembeli. Lalu apa yang salah dengan iklan peringatan ini?


Dengan fakta bahwa impian Luffy adalah menjadi bajak laut, mencuri dan melanggar aturan adalah hal wajar dilakukan oleh seorang bajak laut, Netizen Jepang menemukan ketidakcocokan dengan kenyataan sang bajak laut itulah sendiri yang memberikan peringatan agar tidak mencuri.

Tentu saja para netizen banyak yang memberikan komentar:

"Mungkin dia berusaha mengatakan sesuatu seperti, 'Ini adalah tempatku, jadi siapa pun yang mengacaukannya akan harus berhadapan denganku" ?

"Para pemain One Piece tidak benar-benar terlibat dalam banyak penjarahan, jadi baik-baik saja."

"Aku ingin tahu apakah mereka mengatakan untuk tidak membajak salinan ilegal? Hehehe."

"'Tidak apa-apa jika aku melakukannya tetapi tidak jika kamu yang melakukannya'... ya kan?"

"Mengerti! Jadi mencuri tidak boleh tapi menjarah diperbolehkan."

Melihat beberapa komentar, tampaknya para netizen tidak terlalu mem-bully iklan ini. Mungkin lain kali pihak Shueisha harus benar-benar memilih karakter yang tepat untuk tiap iklannya.


Sumber:
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
1 Komentar

1 komentar: Leave Your Comments