Siapakah Nama Asli Karakter Mr. Satan (Dragon Ball Z) ? Ini Faktanya !

Minggu, 18 Mei 2014
Jika kalian pernah membaca manga "Dragon Ball Z" atau setidaknya menonton anime-nya sampai arc Cell, pasti kalian tahu dengan sosok karakter juara dunia pengganggu (saat itu) bernama Mr. Satan. Berapa banyak diantara kalian yang sempat berpikir siapakah nama asli Mr. Satan ? Apakah Hercule ? Ini dia jawabannya. 

Siapakah Nama Asli Karakter Mr. Satan (Dragon Ball Z) ? Ini Faktanya !

Dalam databook berjudul "Dragon Ball: Super Exciting Guides" yang dirilis Shueisha pada 2009 lalu, sang mangaka Akira Toriyama akhirnya mengungkapkan siapa nama asli Mr. Satan. Nama Mr. Satan sebenarnya merupakan nama panggung. 

Menurut Toriyama, sebenarnya nama pertama Mr. Satan adalah "Mark". Nama ini ditulis dalam huruf katakana マーク (māku atau maaku). Jika beberapa suku katanya disusun ulang, akan ditemukan kata akuma yang berarti setan. Arti ini sama dengan arti kata Satan.

Siapakah Nama Asli Karakter Mr. Satan (Dragon Ball Z) ? Ini Faktanya !

Dalam "Dragon Ball Full Color: Artificial Humans & Cell Arc Volume #05" (di rilis 2 Mei 2014), Akira Toriyama kembali memberikan konfirmasi mengenai ini.

Siapakah Nama Asli Karakter Mr. Satan (Dragon Ball Z) ? Ini Faktanya !

Q : Apakah Mr. Satan itu kuat ?

Dia kuat jika dibandingkan dengan orang biasa. Meskipun kekuatannya tidak sama dengan Goku dan teman-temannya, setidaknya dia pernah memecahkan 14 buah genteng, jadi dia cukup kuat.

Q : Apakah Mr. Satan adalah nama aslinya ?

Aku memberinya nama panggung yang mengingatkan pada grappler profesional. Nama aslinya adalah "Mark". Karena daerah di mana Satan tinggal tidak memisahkan nama depan dan nama keluarga, namanya hanya "Mark".

Q : Satan memiliki seorang sopir !

Satan benar-benar kaya pada saat ini, sehingga mobil yang dinaikinya ke arena pada Cell Games mempunyai seorang supir. Aku pikir dia menjual semacam "Satan goods" (barang-barang merchandise), dan itu cukup menguntungkan.

Nah bagaimana menurut kalian terutama para fans Dragon Ball mengenai nama asli Mr. Satan ini ? Apakah cocok dengan sang juara dunia tersebut ?

Link :


Sumber :
kanzenshuu
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar