12 Pola Yang (Hampir) Selalu Ada Dalam Anime Bergenre Harem

Rabu, 26 Maret 2014
12 Pola Yang (Hampir) Selalu Ada Dalam Anime Bergenre Harem

Dari sekian banyaknya genre untuk sebuah anime atau manga, terdapat satu genre yang disebut harem. Anime atau manga bergenre harem merupakan animanga yang mengisahkan seorang karakter utama pria yang dikelilingi oleh tiga atau lebih karakter wanita yang semuanya (atau hampir) menaruh hati pada sang tokoh utama pria tersebut.

Untuk sebagian penggemar anime, genre yang satu ini kurang disukai karena lebih mengutamakan kisah harem sang tokoh utama sehingga dianggap hambar, membosankan, dan dapat dengan mudah diprediksi.

Selain harem ada genre reverse harem yang merupakan kebalikkan dari genre harem dimana satu tokoh utama wanita dikelilingi oleh banyak karakter pria.

Situs anime Jepang
DDNavi mencoba untuk mencari tahu apa saja pola-pola yang (hampir) selalu ada dalam anime bergenre harem dengan meminta bantuan pada para pengguna twitter. Berikut adalah 12 pola yang (hampir) selalu ada dalam anime bergenre harem versi DDNavi :

1.Karakter pria sering pura-pura tidak mendengar ketika sang gadis mengungkapkan perasaannya. Misalnya saja adegan antara Kodaka dengan Sena dalam anime Haganai.


2.Sok suci. Mungkin beberapa dari kalian pernah melihat sang tokoh utama pria yang tampak segan atau bahkan menolak menyentuh sang gadis walaupun sang pria memiliki kesempatan untuk itu.


3.Penampilan karakter pria biasa-biasa saja. Ada kalanya sang pria berpenampilan biasa saja tapi entah kenapa banyak gadis yang akhirnya jatuh hati padanya.


4.Karakter pria biasa saja tapi memiliki kekuatan tersembunyi. Banyak karakter harem mungkin tampak normal pada awalnya, tetapi mereka memiliki banyak kejutan yang tersembunyi di dalamnya seperti mewarisi kekuatan atau memiliki kekuatan tertentu.


5.Punya teman masa kecil. Para tokoh harem ini biasanya mempunyai teman wanita masa kecil dan biasanya sang teman wanita ini turut menjadi korban harem sang pria. Misalnya dalam anime Kami Nomi zo Shiru Sekai dan Shuffle!.


6.Memiliki adik perempuan. Tidak semuanya memang tapi lebih sering daripada tidak punya. Dan tidak bisa dipungkiri sang adik perempuan ini pun sering digambarkan jatuh hati pada kakaknya tersebut.


12 Pola Yang (Hampir) Selalu Ada Dalam Anime Bergenre Harem

7.Sang pria memiliki sahabat pria. Sang tokoh utama harem mungkin akan memiliki sahabat laki-laki yang terkadang mungkin digambarkan memiliki ketertarikan pada salah satu dari gadis-gadis yang menjadi korban harem sang tokoh utama.


8.Pergi ke sekolah. Kebanyakan anime harem mengambil setting di sekolah tinggi dan dibumbui oleh genre komedi romantis.


9.Terlalu banyak gadis. Terkadang setiap kisah dalam suatu anime selalu ditambahkan satu atau dua gadis lain yang menjadi harem sang pria.


10.Ada karakter wanita yang cemburu. Beberapa digambarkan terlihat dengan sangat jelas dan yang paling parah mungkin dengan adanya karakter yandere.


12 Pola Yang (Hampir) Selalu Ada Dalam Anime Bergenre Harem

11.Selalu ada karakter utama wanita. Dalam anime harem terkadang sudah terlihat jelas siapa wanita yang menjadi fokus utama dalam cerita.


12.Teman masa kecil sering kali kalah bersaing. Dalam anime harem, selalu ada teman masa kecil tapi sangat umum bagi teman masa kecil tersebut digambarkan tidak mampu bersaing untuk untuk mendapatkan hati sang pria. Misalnya Manami dalam anime Oreimo.


12 Pola Yang (Hampir) Selalu Ada Dalam Anime Bergenre Harem

Bagaimana menurut pendapat kalian dengan pola-pola anime harem ini ?


Sumber :
sgcafe
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar