40% Mahasiswa Jepang Mengaku Sebagai Otaku

Sabtu, 01 Februari 2014
40% Mahasiswa Jepang Mengaku Sebagai Otaku

Situs portal mynavi.jp, baru-baru ini mengumumkan sebuah hasil survei yang diikuti oleh 5.663 mahasiswa mahasiswi Jepang yang kesemuanya sedang dalam tahap menyelesaikan kuliah atau kelulusan di bulan Maret 2015. 

Hasilnya kemudian dibagi menjadi empat kategori, yang pertama dibagi menjadi pria dan wanita. Data dibagi lagi menjadi mahasiswa yang belajar ilmu pengetahuan, seperti kimia dan tehnik, dan mahasiswa yang belajar di jurusan seni dan ilmu sosial, seperti ekonomi dan psikologi. Dari total 5.663 mahasiswa, 977 orang diantaranya adalah mahasiswa jurusan seni, 1.031 orang diantaranya adalah mahasiswa jurusan ilmu pengetahuan, 2.540 orang adalah mahasiswi jurusan seni dan sisanya sebanyak 1.115 orang adalah mahasiswi jurusan ilmu pengetahuan. 

Ketika ditanya apakah mereka menganggap diri mereka sebagai otaku, 39.5% dari mereka menjawab ya.

Ketika ditanya apakah mereka merasa diri mereka sebagai otaku, sebanyak 43.9% mahasiswa jurusan ilmu pengetahuan mengaku sebagai otaku, dan 36.4% mahasiswa jurusan seni mengaku sebagai otaku. Dalam kategori wanita, mahasiswi yang mengaku sebagai otaku ada 39.2% di jurusan seni dan 38.9% di jurusan ilmu pengetahuan.

40% Mahasiswa Jepang Mengaku Sebagai Otaku

Situs mynavi.jp pun menampilkan hasil data lain mengenai jenis otaku apa sajakah mereka.

40% Mahasiswa Jepang Mengaku Sebagai Otaku
(Kiri ke kanan) Jumlah respon secara total  - jumlah respon mahasiswa di bidang seni - jumlah respon mahasiswa di bidang ilmu - jumlah respon mahasiswi di bidang seni - jumlah respon mahasiswi di bidang ilmu.

Di peringkat pertama dari total 2.239 mahasiswa dan mahasiswi yang mengaku sebagai otaku anime ada sebanyak 57,3%. Di peringkat kedua ada otaku manga dengan 48,5% dan di peringkat ketiga ada otaku video game dengan 37,1%.

Menurut kalian apakah semudah itu menyebut diri sendiri sebagai otaku ? Apakah kalian juga mengaku sebagai otaku ?


Sumber :
en.rocketnews24
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar