Universitas Jepang Ini Hanya Memiliki Satu Mahasiswa

Jumat, 24 Januari 2014
Universitas Jepang Ini Hanya Memiliki Satu Mahasiswa

Penilaian apa yang kalian lihat sebelum mendaftar ke universitas tertentu ? Dari sekian hal yang dinilai, jumlah mahasiswa tentu menjadi salah satu faktor yang kalian tinjau.

Tapi bagaimana jadinya jika terdapat sebuah universitas yang hanya mempunyai satu orang mahasiswa ?


Universitas St Thomas (dulu bernama Universitas Eichi) adalah universitas yang terletak di Jepang bagian barat yang saat ini mempunyai hanya satu mahasiswa tersebut. Universitas yang berdiri pertama kali pada 1962 ini menawarkan program studi yang disebut Interpersonal dan Pemahaman Lintas Budaya. Tapi dikarenakan jumlah pendaftar yang rendah, pihak universitas memutuskan untuk berhenti menerima lamaran mahasiswa baru pada tahun 2010.

Piha
k universitas pun merencanakan untuk mulai menawarkan program studi baru di bidang pendidikan dan ilmu kesehatan internasional, namun lagi-lagi karena masalah pendaftar, lisensi mereka ditolak. Karena tidak adanya pendaftar baru, ditambah sebagian mahasiswa yang telah lulus atau pindah ke universitas lain, sudah tentu jumlah mahasiswa di universitas ini menurun hingga menyisakan satu mahasiswa saja saat ini.

Tap
i rupanya hal itu tidak akan bertahan lama, pasalnya mulai bulan Maret tahun ini, satu-satunya mahasiswa yang ada tersebut akan lulus sehingga Universitas St Thomas akan segera menjadi universitas tanpa mahasiswa.

 Universitas Jepang Ini Hanya Memiliki Satu Mahasiswa

Universitas ini berencana untuk merenovasi fasilitas mereka dan buka kembali pada tahun 2015 dengan program keperawatan karena menunggu persetujuan dari Departemen Pendidikan.

"Berdasarkan berbagai investigasi, termasuk konsultasi dengan siswa sekolah menengah setempat, kami menilai ada kebutuhan untuk sebuah lembaga keperawatan. Kurangnya perawat terampil saat ini menjadi masalah dalam masyarakat Jepang, kami ingin menghasilkan sejumlah besar individu yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat.
" kata salah seorang wakil universitas.

Bisa kalian bayangkan bagaimana acara wisuda mahasiswa yang akan lulus tersebut ?



Sumber :
en.rocketnews24
wikipedia
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar