Zettai Ryouiki, "Dangerous Zone" Para Karakter Anime Wanita

Senin, 16 September 2013

Dari berbagai istilah dalam dunia anime dan manga, mungkin istilah "zettai ryouiki" adalah istilah yang paling jarang terdengar tapi sebenarnya sebagai penggemar anime dan manga, kalian justru sering sekali melihat karakter-karakter animanga yang termasuk dalam kategori zettai ryouiki ini. Jadi apa sebenarnya apa itu zettai ryouiki ?

Zettai ryouiki atau absolute territory atau wilayah absolut merupakan istilah untuk daerah kulit paha yang terlihat antara rok dan stoking atau kaus kaki untuk karakter anime perempuan. Istilah ini berasal dari istilah Absolute Terror Field (AT Field) dari anime Neon Genesis Evangelion.

Karena zettai ryouiki terdiri dari tiga komponen utama yaitu kaus kaki atau stoking, kulit, dan rok, zettai ryouiki memiliki 6 tingkatan atau kelas (grade) yaitu kelas A sampai F di mana kelas A dan B merupakan kelas yang benar-benar dianggap sebagai zettai ryouiki

Ratio zettai ryouiki adalah 4:1:2.5 (panjang rok : zettai ryouiki : panjang kaus kaki di atas lutut) dengan margin error ± 25%. Tapi tentu saja kalian bisa abaikan perhitungan ratio ini.



Contoh :

Kelas A :
Yoko Littner (Tengen Toppa Gurren Lagann), Mitsukai Dokuro (Bokusatsu Tenshi Dokuro-chan), Shiori Sekine (Angel Beats!), Rei Miyamoto (High School of The Dead), Mio Isurugi (MM!), Haqua du Lot Herminium (Kami Nomi zo Shiru Sekai), Rise Kujikawa (Persona 4: The Animation), Shana (Shakugan no Shana) dan Izumi Akazawa (Another).

Kelas B :
Nao Yuuki (Mai-HiME), Yuri Nakamura (Angel Beats!), Medaka Kurokami (Medaka Box), Louise Fran├žoise Le Blanc de La Valliere (Zero no Tsukaima) dan Asaka Narumi (Cardfight!! Vanguard).

Kelas C :
Yuki Nagato (Suzumiya Haruhi no Yuutsu) dan Madoka Kaname magical form (Mahou Shoujo Madoka Magica)


Di atas kelas A, ternyata masih ada kelas S. Tingkatan kelas spesial ini dianggap sebagai kelas tertinggi dari zettai ryouiki. Karakter anime dengan zettai ryouiki kelas S haruslah memenuhi 3 syarat berikut ini :

1.Zettai ryouiki kelas A
2.Model rambut twin tails
3.Tsundere

Contoh sempurna dari karakter kelas S ini adalah Kagami Hiiragi (Lucky☆Star) dan Rin Tohsaka (Fate/stay night).

Kagami Hiiragi (Lucky☆Star) - Rin Tohsaka (Fate/stay night)

Karena zettai ryouiki sering ditemukan pada karakter-karakter moe dan atau tsundere, zettai ryouiki sudah menjadi salah satu atribut moe selain nekomimi, megane dan tsundere itu sendiri.

Nah bagaimana denganmu ? Kelas zettai ryouiki manakah yang menurutmu paling menarik atau yang menjadi favoritmu ? Bisakah kalian sebutkan contoh karakter animanga untuk masing-masing kelas ?


Sumber :
burogublog
darkmirage
google
projectharuhi
tvtropes
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar