Museum Fujiko F. Fujio Raih 1 Juta Pengunjung

Senin, 09 September 2013

Jika kalian ingat dengan karakter anime "Doraemon", pasti kalian pun ingat Fujiko .F. Fujio. Untuk merayakan ulang tahun ke-80 tahun dari pencipta Doraemon ini, Premium Bandai telah memproduksi sebuah boneka Doraemon dengan skala 1/1. Boneka dengan tinggi 110 cm, lebar 95 cm dan berat 11,3 kg ini dibuat dari bahan polyester 100% dan cukup lembut untuk disentuh karena diisi dengan serat kapas. Boneka ini akan dipasarkan mulai Desember 2013 nanti. 


Boneka yang dijual dengan harga 194,250 yen ini dapat dipesan secara online melalui Premium Bandai shop.


Di tempat lain, untuk memperingati ulang tahun kedua dari museum Fujiko F Fujio yang jatuh pada tanggal 3 September 2013 lalu, pihak museum telah menyambut dan memberikan hadiah kepada pengunjung ke-1 juta museum tersebut pada tanggal 28 Agustus 2013 lalu. Pengunjung yang beruntung tersebut adalah Yui Yamashita yang berasal dari Tachikawa (daerah barat Tokyo) yang datang berkunjung bersama dengan orangtuanya.

Yoshiaki Ito, selaku direktur museum mengatakan, "Saya sangat senang karena mencapai angka 1 juta tepat sebelum ulang tahun kedua. Saya pikir fakta bahwa karya Fujimoto-sensei yang dicintai oleh begitu banyak orang adalah karena mereka masih mengingat hal-hal yang mereka baca dengan perasaan yang tulus ketika mereka masih muda."

Keluarga yang mengunjungi museum untuk yang kedua kalinya ini pun tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya, "Ketika aku masih kecil, aku membaca manga dan menonton anime Doraemon, sehingga berada di sini membawa kembali kenangan itu. Kami terkejut menjadi pengunjung yang ke-1 juta", kata Tomoyasu, ayah Yui.

 Pengunjung museum ke-1.000.000, Yui Yamashita (7 tahun), dan orangtuanya Kanako dan Tomoyasu menerima hadiah di Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki

Keluarga tersebut diberi patung Doraemon serta boneka dan kalender.


Sumber :
ajw.asahi
sgcafe
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar