Manga Dragon Zakura Akan Dibuat Remake Versi Indonesia

Kamis, 05 September 2013
Sebuah manga karya mangaka Norifusa Mita, "Dragon Zakura", akan segera dipasarkan dalam versi remake. Yang membuat spesial dari manga versi remake ini adalah proses pembuatannya merupakan kolaborasi antara TG Rights Studio Co., yang berbasis di Tokyo dan Kompas Gramedia Group yang berbasis di Jakarta. Manga Dragon Zakura versi remake ini akan mengambil cerita dan tempat di Indonesia dan akan ditangani oleh kartunis atau komikus lokal.

Manga Dragon Zakura menceritakan tentang seorang pengacara miskin dan mantan anggota geng motor bernama Kenji Sakuragi yang mendirikan sebuah kelas khusus di sekolah bernama Ryuuzan High School atau yang lebih dikenal luas sebagai "Baka Gakkou" (sekolah bodoh). Di sana, Sakuragi harus melatih 5 siswa untuk lulus ujian masuk Universitas Tokyo, yang merupakan universitas terbaik di Jepang.

Kenji Sakuragi versi Jepang (kiri) dan versi Indonesia (kanan)

Dalam versi Indonesia, Universitas Tokyo akan diganti menjadi universitas lokal. Sebuah komik digital akan dirilis pada pertengahan bulan September nanti, diikuti oleh komiknya yang akan dicetak awal tahun 2014 nanti. Setelah perilisan pertamanya nanti, TG Rights Studio Co., yang menangani bisnis karakter di pasar luar negeri akan terus memilih manga Jepang yang cocok untuk dilokalisasi dan membuat remake-nya di Indonesia. Setelah memperkuat posisi mereka di Indonesia, mereka berencana untuk memperluas bisnis ke negara-negara Asia lainnya.

"Ujian masuk juga menjadi sangat kompetitif di Indonesia, kami menyimpulkan bahwa akan lebih mudah untuk memenangkan pembaca di sana. Kita juga dapat mengharapkan permintaan untuk hak memasarkan barang dagangan seperti jimat keberuntungan untuk ujian, panduan belajar dan bahan lainnya", jelas anggota TG Rights Studio.

Selain itu juga dijelaskan bahwa dasar cerita akan sama, tetapi akan disesuaikan dengan situasi sosial seperti fakta kebanyakan orang Indonesia yang bepergian dengan sepeda motor. Selain itu nantinya akan disertakan juga hal-hal yang sesuai dengan konteks budaya lokal seperti perilaku penduduk setempat yang berbeda satu sama lain tergantung pada dari mana pulau mereka berasal.

Manga yang telah terjual sebanyak lebih dari 6 juta kopi ini dirilis pertama kali tahun 2003 sampai 2007 sebanyak 21 jilid dan dipublikasikan oleh Kodansha. Tahun 2005, manga ini memenangkan Kodansha Manga Award dan Excellence Prize di Japan Media Arts Festival. Masih ditahun yang sama, versi drama tv live action Dragon Zakura ditayangkan dari 8 Juli 2005 hingga 16 September 2005 sebanyak 11 episode dan disiarkan oleh TBS.

© Norifusa Mita / Kodansha Ltd / TG Rights Studio Co


Sumber :
ajw.asahi
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar