Taksi Anime Beroperasi di Hokkaido, Sapporo

Minggu, 02 Juni 2013

Rasanya bukan pertama kali jika beberapa perusahaan transportasi di Jepang melakukan beberapa perubahan terhadap media transportasinya dengan memberikan tampilan baru bertemakan anime. Beberapa perusahaan seperti perusahaan transportasi kereta api di Jepang memodifikasi tampilan kereta apinya dengan tema anime dan bertujuan untuk menarik pengunjung sekaligus mempromosikan anime yang bersangkutan.

Tapi ada yang sedikit berbeda dengan yang terjadi di Sapporo. Choei Kotsu Corporation, sebuah perusahaan taksi di Jepang telah mengubah tampilan taksi-taksinya dengan tema anime semata-mata hanya untuk menarik perhatian para masyarakat lokal dan turis dengan tidak mempromosikan anime yang bersangkutan. Taksi-taksi yang mencolok tersebut disebut “ita-taku“. Ita berarti sakit dan taku merupakan kependekan dari takushi (taksi). 

Aoi Eir
Aoi Eir

Dengan tidak mempromosikan anime yang dibawa setiap taksi, hal ini membuat mereka tidak memperoleh pendapatan apapun dari iklan berjalan yang mereka bawa. Tentunya biaya modifikasi yang dibutuhkan tidaklah kecil, tapi dengan tidak adanya pendapatan apapun dari iklan, beberapa orang mengatakan bahwa cara ini merupakan sebuah langkah dengan resiko yang sangat besar. 

Tapi pada faktanya, kepala departemen proyek perusahaan Choei Kotsu Corporation, Norihito Takeuchi, mengatakan bahwa pendapatan yang diperoleh ternyata 20% lebih tinggi daripada pendapatan biasanya. Biasanya para penumpang akan menghargai pengemudi sehingga memberikan efek yang sangat signifikan. Taksi-taksi ini beroperasi sejak tahun 2012 lalu.



Memang sebuah cara unik untuk menarik perhatian bukan ? Jika Anda berkesempatan untuk menaiki taksi-taksi ini, taksi dengan tema anime apakah yang paling ingin Anda coba ?

Images taken from official website and nlab.itmedia.co.jp.


Sumber :
en.rocketnews24
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar