Pengguna Internet Jepang Mulai Tinggalkan Facebook

Jumat, 07 Juni 2013

Di tahun 2013 ini, siapa pengguna internet yang tidak tahu Facebook ? Versi Jepang dari Facebook sendiri mulai diluncurkan pada tahun 2008 lalu. Setelah perusahaan-perusahaan di Jepang menggunakan layanan jejaring sosial online Facebook sebagai alat pemasaran, pada akhir tahun 2012 lalu diketahui terdapat 17.120.000 pengguna Facebook di Jepang.

Dalam kurun waktu sekitar 5 bulan setelahnya, jumlah itu menurun sebesar 19,5 persen menjadi 13.780.000 pengguna. Beberapa komentar sudah mulai ditulis secara online seperti, "Akhir-akhir ini, timelines Facebook hanya dipenuhi oleh omongan-omongan dari orang yang sama tentang hidup mereka, aku tidak punya ketertarikan melihat itu lagi".  

Ditambah, sebuah aplikasi pesan instan untuk smartphone dan PC, LINE, mengalami pertumbuhan yang sangat besar di Jepang, melebihi 41.510.000 pengguna dan 150.000.000 di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tanggal 23 Juni 2011 lalu oleh NHN Japan setelah gempa Tohoku. "LINE sangat mudah digunakan, aku lelah dengan Facebook, itu terlalu menyakitkan," kata salah satu pengguna.


Seorang penulis yang memiliki pengetahuan tentang apa yang terjadi di internet mengatakan, "Facebook dengan cepat akan ditinggalkan tahun ini di Jepang. Dikatakan bahwa orang lelah dengan situs jejaring sosial dalam waktu sekitar tiga tahun, yang berarti sejumlah besar pengguna yang terdaftar karena rasa ingin tahu akan mulai menurun. Orang-orang sudah mulai mengatakan hal-hal seperti, 'Itu hanya sebuah tempat untuk membual tentang kehidupan nyata, yang bertentangan dengan karakter Jepang'. Saya pikir situs itu akan ditinggalkan secara masal oleh para penggunanya dan hanya mereka yang memiliki hubungan atau kedekatan dengan sesuatu atau seseorang di luar negeri yang akan tetap menggunakannya. Saat ini, Facebook tampaknya bermanfaat dalam mencari pekerjaan, namun, perusahaan mungkin akan mulai menilai kembali nilainya sekarang".

Lalu bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga sudah lelah dengan Facebook ?


Sumber :
en.rocketnews24
google
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar