Seorang Wanita Jepang Ditangkap Karena Membayar dengan Uang Kertas Fotokopi

Sabtu, 20 April 2013

Aksi pemalsuan uang bukanlah hal baru saat ini. Proses pembuatan uang palsu tersebut bukanlah sebuah proses yang sederhana selain karena biasanya dicetak dalam jumlah banyak, hasilnya pun harus dibuat meyakinkan ketika akan dipasarkan. Untungnya beberapa aksi tersebut ada yang berhasil digagalkan oleh pihak berwenang sama seperti berita yang satu ini tapi dalam kasus uang palsu yang sedikit berbeda dari biasanya.

Alih-alih membuat uang palsu yang dapat mengecoh mata korban, seorang wanita pengangguran asal Jepang ditangkap setelah ia mencoba untuk membayar di sebuah toko dengan uang kertas yang difotokopi. Wanita yang ditangkap di prefektur Shizuoka pekan ini mengungkapkan bahwa ia melakukannya karena tidak mempunyai uang.

Menurut keterangan seorang petugas polisi di kantor polisi Fuji, wanita yang diketahui berusia 20 tahun ini pergi ke toko Family Mart. Ketika membayar, wanita tersebut memberikan uang kertas 10.000 yen untuk tagihan yang berjumlah beberapa ribu yen dan mendapatkan kembalian.

Yang kemudian menjadi masalah adalah ketika sang manajer toko tersebut bisa melihat sekilas bahwa itu hanya sebuah uang kertas fotokopi tanpa hologram atau fitur anti pemalsuan lainnya, dan ia pun segera menelepon polisi.

Wanita yang mengaku saat ditangkap ini berkata bahwa bahwa dia memutuskan untuk mencoba bertaruh dengan cara ini karena tidak mempunyai uang.

Bagaimana dengan Anda ? Apakah pernah melakukan atau mengalami kejadian serupa ? Semoga saja tidak.
 

Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar