Penulis Light Novel Zero no Tsukaima, Yamaguchi Noboru, Meninggal Dunia

Kamis, 11 April 2013
Berita duka datang dari salah seorang penulis light novel asal Jepang, Yamaguchi Noboru. Yamaguchi Noboru adalah seorang penulis light novel dengan karyanya yang populer berjudul "Zero no Tsukaima".

Editor-in-Chief MF Bunko J, Taiji Misaka, mengumumkan bahwa Yamaguchi meninggal pada tanggal 4 April 2013 setelah berjuang melawan kanker selama 2 tahun.

Melalui pengumumannya di situs Media Factory pada tahun 2011 lalu, Yamaguchi telah mengkonfirmasikan bahwa dirinya terkena kanker stadium lanjut yang pada awalnya dianggap akan selesai dengan operasi. 

Setelah menjalani operasi batu empedu, pertumbuhan kanker ditemukan telah menyusut sehingga memungkinkan sebuah operasi berlangsung pada awal Agustus 2011 dan berakhir tanpa insiden apapun. Tidak berselang beberapa lama, Yamaguchi harus masuk kembali ke rumah sakit pada bulan Desember 2011 dan harus dioperasi lagi di bulan November 2012. Yamaguchi meninggal diusianya yang ke-41 (11 Februari 1972 - 4 April 2013).

Yamaguchi Noboru

Selain penulis light novel, Yamaguchi juga bekerja sebagai penulis skenario permainan dan bekerja di studio game Front Wing.

Berikut adalah daftar karya-karya Yamaguchi :

Light novel
    1.Green Green
    2.Imouto Lesson Koko wa Otome no Sono
    3.Kakikake no Love Letter
    4.Kaze no Kishi Hime
    5.Potion Uri no Marea
    6.Nibun no Ichi
    7.Santa Claris Crisis
    8.Sister Spring
    9.Strike Witches
    10.Tabitha no Bōken
    11.Tōku 6 Mile no Kanojo
    12.Zero no Tsukaima

Game scenario
    1.Boy Meets Girl
    2.Canaria Kono Omoi wo Uta ni Nosete
    3.Gonna Be??
    4.Hoshiuta
          o Hoshiuta: Starlight Serenade
    5.Jiburiru - The Devil Angel
    6.Kimi Hagu
    7.Shiritsu Akihabara Gakuen
    8.Sorauta
    9.Yukiuta


Diantara semua light novel-nya, Zero no Tsukaima bisa jadi merupakan karyanya yang paling terkenal. Terhitung sejak perilisannya pertama kali pada Juni 2004 lalu, sudah terdapat total 4 judul manga yang sudah diserialisasikan (3 judul merupakan manga spin-off) dan 4 season anime Zero no Tsukaima serta 1 OVA untuk season ke-3 yang kesemuanya diproduksi oleh studio J.C.Staff. Light novel-nya sendiri dirilis terakhir kali pada Februari 2011 dan merupakan light novel Zero no Tsukaima vol ke-20.

Image
Zero no Tsukaima © Yamaguchi Noboru


Sumber :

wikipedia
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar