Memanipulasi Data Semudah Menggerakkan Ujung Jari Dengan Teknologi Baru Fujitsu

Rabu, 17 April 2013

Fujitsu Laboratories telah mengembangkan sebuah teknologi next generation user interface yang secara akurat dapat mendeteksi jari pengguna dan apa yang menyentuhnya sehingga menciptakan sebuah sistem touchscreen interaktif dengan menggunakan objek nyata.

"Kami pikir kertas dan banyak benda lain bisa dimanipulasi dengan menyentuhnya seperti layar sentuh. Sistem ini tidak menggunakan perangkat keras khusus, hanya terdiri dari perangkat seperti webcam biasa, ditambah sebuah proyektor komersial. Kemampuan tersebut bisa tercapai oleh teknologi pengolahan citra."

Dengan menggunakan teknologi ini, informasi dapat diimpor dari dokumen sebagai data, dengan memilih bagian yang diperlukan dengan ujung jari Anda. Teknologi ini mengukur bentuk benda dunia nyata, dan secara otomatis menyesuaikan sistem koordinat untuk kamera, proyektor, dan dunia nyata.

Dengan cara ini, layar dapat terkoordinasi dengan hanya menyentuh, tidak hanya untuk permukaan datar seperti meja dan kertas, tetapi juga untuk permukaan melengkung seperti buku.

Untuk mendeteksi sentuhan dengan akurat, sistem perlu untuk mendeteksi ketinggian ujung jari secara akurat. Sistem ini juga mencakup teknologi untuk mengendalikan warna dan kecerahan.

Rasanya tidak perlu berpanjang lebar lagi, silahan saksikan kecanggihan teknologi baru keluaran Fujitsu Labs ini melalui video berikut :




Sumber :
diginfo.tv
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar