Anime Crossover Fairy Tail x Rave Diumumkan

Selasa, 16 April 2013
Tanggal 15 April kemarin, mangaka Hiro Mashima mengumumkan bahwa manga crossover "Fairy Tail x Rave" akan segera diadaptasi menjadi anime. Anime ini akan dibundel dalam sebuah DVD pada manga "Fairy Tail" edisi khusus vol 39 yang akan diterbitkan pada tanggal 16 Agustus 2013 nanti.

Dalam manga Fairy Tail x Rave, diceritakan bahwa Lucy Heartfilia, Natsu Dragneel dan Happy (Fairy Tail) sedang menjalankan sebuah misi untuk menemukan seorang pembuat onar dan karena suatu hal mereka akhirnya terpisah. Ternyata hal yang sama terjadi pada Elie dan Haru Glory (Rave). Lucy dan Elie pun kemudian berhasil bertemu satu sama lain dan lalu bersama-sama mencoba untuk menemukan teman-teman mereka yang hilang.

Pada anime-nya nanti, Mashima akan memasukkan 2 karakter baru yang tidak dimunculkan dalam manga Fairy Tail x Rave yaitu Hamrio Musica dan Java Let Dahaka dari manga Rave.
 


Tetsuya Kakihara sebagai Natsu
Aya Hirano sebagai Lucy
Rie Kugimiya sebagai Happy
YĆ«ichi Nakamura sebagai Gray
Mai Nakahara sebagai Juvia
Sayaka Ohara sebagai Erza
Yui Horie sebagai Carla
Satomi Satou sebagai Wendy
Tomokazu Seki sebagai Haru
Ayako Kawasumi sebagai Elie
Saori Goto sebagai Plue
Katsuya Shiga sebagai Griff
Showtaro Morikubo sebagai Musica
Takehiro Murozono sebagai Let
Kyoko Namekawa sebagai Julia

Mashima menerbitkan manga crossover ini pada April 2011 lalu dan diserialisasikan pada majalah Magazine Special terbitan Kodansha.

Mashima juga meyakinkan para penggemar manga Fairy Tail bahwa mereka masih bisa menikmati anime crossover ini bahkan jika mereka belum membaca manga Rave sekalipun, meskipun ia menambahkan bahwa mereka akan lebih menikmati cerita crossover ini jika mereka sudah mengikuti cerita Rave.

The Groove Adventure RAVE

Sebelum membuat manga Fairy Tail, Mashima terlebih dahulu membuat manga "The Groove Adventure RAVE" pada Juli 1999 - Juli 2005 lalu sebanyak 35 volume. Serial tv anime Rave tayang pada Oktober 2001 - September 2002 sebanyak 51 episode. Lalu pada Agustus 2006, Mashima membuat manga Fairy Tail dan masih berlanjut sampai saat ini. Anime Fairy Tail sendiri telah berakhir pada tanggal 30 Maret 2013 lalu dengan total 175 episode dan ditayangkan ulang (rerun) mulai tanggal 4 April dengan judul "Fairy Tail Best!".

Walaupun menyajikan kolaborasi dengan karakter-karakter dari manga yang telah selesai masa rilisnya, tentunya anime ini memiliki sebuah cerita baru yang pantas untuk dinantikan khususnya oleh para penggemar Rave ataupun Fairy Tail.

ANN
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar