Mangaka Yuki Suetsugu Lelang Peran Dalam Manga Chihayafuru Untuk Membantu Korban Bencana Jepang 2011

Rabu, 20 Maret 2013

Mangaka Yuki Suetsugu (Chihayafuru) mengadakan sebuah lelang melalui Yahoo! Japan Auction dimana pemenang lelang tersebut akan diberikan hak untuk bisa tampil dalam manga Chihayafuru. Sesuatu yang dilelang Suetsugu adalah peran dalam manga Chihayafuru. Suetsugu sendiri telah menyiapkan beberapa peran untuk pemenang lelang tersebut seperti peran sebagai rival, teman sekelas Chihaya, guru, atau mahasiswa. Pemenang lelang dapat memilih sendiri peran yang diinginkannya.

Di bawah ini adalah contoh bagaimana pemenang dapat muncul dalam manga Suetsugu. Pemenang, seorang laki-laki dengan celemek, memperkenalkan dirinya pada Chihaya. 

Ibu Ayase, nama saya Tazawa, saya bekerja di toko ini. Saya tidak tahu Karuta, tapi hobi saya adalah Haiku! Izinkan saya membacakan satu untuk Anda! "Semua idola di tengah terlihat seperti Anda bagiku..."

Semua keuntungan dari lelang ini akan digunakan untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami 2011. Penawaran dimulai di 5.000 yen, pada hari Selasa kemarin sudah berada di 100.000 yen dan saat berita ini ditulis sudah bertambah menjadi 173.000 yen. Lelang akan berakhir pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2013 pukul 08:04 malam waktu Jepang.

Lelang ini diselenggarakan dalam afiliasi dengan badan amal Story 311 dimana terdapat 11 mangaka yang berpartisipasi. Para mangaka tersebut adalah Satoru Hiura (Hotaru no Hikari), Rinko Ueda (Stepping on Roses), Ume (Tokyo Toy Box), Mari Okazaki (Suppli), Keiko Okamoto (Corrector Yui), Riho Sachimi (Roselia Ōkoku Monogatari), Mayu Shinjo (Ai Ore), Nagamu Nanaji (Parfait Tic!), Akiko Higashimura (Kuragehime), Tachibana Higuchi (Gakuen Alice) dan Yuki Suetsugu.

Kesebelas mangaka tersebut pergi mengunjungi daerah bencana dan mengambil cerita dari orang-orang yang berhasil selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami 2011. Masing-masing mangaka tersebut kemudian menggambarnya ke dalam sebuah manga dengan 8 halaman.

Manga-manga tersebut diserialisasikan secara gratis di situs majalah Kiss milik Kodansha dan kumpulan manga tersebut telah dirilis tanggal 11 Maret 2013 lalu. Semua keuntungan dari penjualan dan royalti dari manga dan salinan digital akan disumbangkan kepada 4 kelompok yang berbeda untuk dana bantuan bencana mereka.

Aksi amal atau aksi-aksi lainnya yang menggunakan media anime atau manga bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya sudah ada beberapa aksi amal dan aksi-aksi lain yang menggunakan media animanga untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami 2011 di Jepang, diantaranya adalah Para Seniman Manga Bekerja Sama Untuk Membantu Anak-Anak Di Daerah Bencana Jepang dan 100 Patung Doraemon Didirikan Untuk Memberi Harapan Setelah Gempa Tohoku 2011.

© Yuki Suetsugu


Sumber :
ANN
crunchyroll
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar