Momo e no Tegami Raih Best Animated Feature Film APSA

Jumat, 07 Desember 2012

Film animasi karya Hiroyuki Okiura berjudul "Momo e no Tegami (A Letter to Momo)" berhasil memenangkan penghargaan Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Award pada tanggal 23 November 2012 kemarin. Film animasi ini merupakan animasi Jepang pertama yang memenangkan penghargaan APSA dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Animasi "Momo e no Tegami" harus bersaing ketat dengan film animasi lain yang masuk ke dalam nominasi Best Animated Feature Film, seperti "Ookami Kodomo no Ame to Yuki", "Nijiiro Hotaru: Eien no Natsuyasumi", "Kokurikozaka kara" dan film animasi non Jepang, "Happy Feet Two".

"Momo e no Tegami" telah memenangkan penghargaan lain sebelumnya seperti Grand Prize di New York International Children's Film Festival ke 16 dan Audience Award untuk kategori Best Animated Feature pada Fantasia International Film Festival ke 16 di Montreal.

Film animasi ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Momo yang dibesarkan di kota besar. Namun, setelah kehilangan ayahnya, dia harus pindah dengan ibunya ke rumah tua di sebuah pulau terpencil. Di sini, waktu tampaknya telah berhenti: bangunan kayu tua, tempat suci yang dikelilingi oleh pepohonan, ladang dengan bukit-bukit curam dan tidak ada pusat perbelanjaan. Momo tidak terlalu antusias dengan lingkungan barunya, hatinya masih merasa gelisah tentang surat yang ditinggalkan oleh ayahnya. Surat yang belum selesai dan hanya berisi dua kata: "Dear Momo ..."

Suatu hari, ketika sedang menjelajahi loteng rumah barunya yang besar, Momo menemukan sebuah buku berdebu dan usang. Dan sejak saat itu, sesuatu yang sangat tak terduga mulai terjadi di sekelilingnya ...

Informasi lebih lanjut tentang para pemenang, kunjungi http://www.asiapacificscreenacademy.com/the-awards/nominees-2012/

Image © Hiroyuki Okiura / Production I.G


Sumber :
Komentar (Refresh (F5) Halaman ini jika komentar tidak muncul)
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar